La La Land dan Shah Rukh Khan


Pada tau kan La La Land? Film yang menang banyak grammy itu…. Pemainnya Ryan Gosling sama Emma Stone. Nah, awalnya saya agak skeptis, jangan2 banyak yg nonton cuma biar dibilang hits aja πŸ˜… eh tapi ternyata, film ini beneran asik. Sutradaranya berhasil memvisualisasikan ekstase dalam adegan sederhana yang meninggalkan kesan sedemikian rupa. Tadi malam nonton, dan pagi ini saya belum bisa move on ☺️. Tapi entah kenapa film semodel ini terasa familiar di ingatan saya.

In my childhood, saya tumbuh di daerah slum kota Malang yang tiap keluar dari gang melodi yang pertama didengar adalah ” abeto meraa dil janena hotta he… Pyar karo ae… Kuch kuch hotta heeee…” Jadi meskipun saya bukan penggemar India, kalo disuruh nyebutin beberapa artis India tau lah yaa *bangga πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Dan setelah diingat-ingat, bukankah La La Land ada di banyak film produksi Bollywood sebelumnya? Iya, film India. Separah-parahnya kalian yang nggak suka film India pasti pernah liat Shah Rukh Khan sama Kajol guling2 di rumput sambil nyanyi2 kan? Di film Kuch Kuch Hotta he ituu… Jangan pura2 nggak tau lho ya 😝. Bukankah ketika para aktor India itu lagi nyanyi dan geal geol mereka lagi ada di La La Land? Di dunia nyata yang gituan nggak ada kan? πŸ˜‚ Sepertinya produsernya terinspirasi dari film India yaa…

So, where is La La Land? It do exist only in your imagination. I think every one had their own La La Land with various version. Semacam short escape dari peliknya roda kehidupan yang putarannya terkadang kejam… tajam… membuat hati remuk redam… *tsaahhh 😎

In that land, semua jadi pemeran utama. Tinggal milih sountracknya aja kan… So, what kind of La La Land is yours? ✨ 

” Iam pheonix raising from the ashes” 

– Sebastian, La La Land –

#lalaland